15.5.09

10 ORANG TERKAYA DI DUNIA 2011

Narasumber :
http://www.indokliq.com/komunitas/entry.php?188-10-Orang-Terkaya-di-Dunia-Tahun-2011

Majalah Forbes beberapa waktu lalu mengumumkan 10 orang terkaya paling atas di dunia. FYI, mereka adalah orang-orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis dengan pendapatan miliaran dollar! Selengkapnya bisa kamu lihat pada daftar lengkap di bawah ini...


1. Carlos Slim (Mexico) – $74 billion : Telekomunikasi



Carlos Slim (71) adalah orang pertama yang selama 10 tahun lebih berkecimpung dalam bisnis keluarga, yakni sebagai penjual minuman dan makanan ringan. Ia kemudian juga mendirikan sebuah perusahaan real estate dan terjun ke bursa saham Meksiko.

Jumlah kekayaan yang dimilikinya kontras banget dengan gaya hidupnya, bro. Biarpun kaya, tapi Carlos teteup tinggal di rumah lamanya selama 40 tahun dan mengendarai Mercedes Benz-nya yang jadul. Selain itu, dia juga terlibat dalam proyek pengentasan kemiskinan, buta huruf dan kesehatan buruk di Amerika Latin, serta mempromosikan proyek-proyek olahraga bagi masyarakat miskin. Hmm.. Kaya, tapi sederhana dan peduli pada sesama? Teladan banget nih.


2. Bill Gates (USA) – $56 billion : Microsoft



Bill Gates (55) keluar dari Universitas Harvard pada tahun 1975 untuk membangun Microsoft dan mengejar visinya untuk membuat komputer yang bisa dioperasikan di rumah. Microsoft akhirnya go public pada tahun 1986 dan setahun setelah itu sahamnya menjadi melonjak!! Pada usia 31, Gates ditetapkan sebagai miliarder termuda dengan hasil kerja keras sendiri.

Tahun 2008 ia memulai proyek The Bill dan Melinda Gates Foundation dan menyumbangkan sekitar $ 28000000000! Bersama istrinya Melinda dan konglomerat Warren Buffett, mereka mendaftar ke Sumpah Memberi dan berjanji pada publik untuk memberikan setidaknya 50 persen dari kekayaan mereka selama hidup mereka atau setelah kematian mereka. Mulia banget, meen..


3. Warren Buffett (USA) – $50 billion : Berkshire Hathaway



Warren Buffett (80) udah jadi konglomerat di Omaha, Nebraska sejak , 1965. Pada tahun 2006 ia berjanji untuk memberikan 99 persen kekayaannya untuk The Bill and Melinda Gates Foundation dan acara amal keluarga. Sejauh ini dia udah menyumbangkan $ 8 milyar untuk Gates Foundation. Miliarder Indonesia, berminat ikutan?


4. Bernard Arnault (France) – $41 billion : LVMH



Bernard Arnault (62), yang juga salah satu teman dari presiden Perancis Nicolas Sarkozy, dididik di Ecole Polytechnique yang bergengsi banget dan kemudian bergabung dengan perusahaan konstruksi ayahnya pada usia 25 tahun. Ia dikenal setelah mulai membangun grup LVMH pada periode 1990-an dengan merek Louis Vuitton dan Moet Hennessy.


5. Larry Ellison (USA) – $39.5 billion : Oracle Corp




Ellison, pendiri dan CEO Oracle flamboyan, terkenal sebagai saingan pembuat software Jerman SAP AG.


6. Lakshmi Mittal (India) – $31.1 billion : Baja



Berbasis di London, Mittal (60) adalah produsen baja terbesar di dunia. Pada tahun 2005 ia menghabiskan $ 10 juta untuk mempromosikan bakat olahraga dan mendorong para peserta Olympiade yang potensial di tanah airnya setelah ia kecewa dengan medali mandiri India di Olimpiade Athena.


7. Amancio Ortega (Spain) – $31 billion : Retail




Amancio Ortega (74) memulai bisnis pakaian di tahun 1960 dengan membuat gaun di garasi rumahnya di La Coruna. Perusahaan, Inditex, kini memiliki rumah mode Zara dan sekarang menjadi peritel pakaian terbesar di dunia. Sayangnya Ortega adalah tipe orang yang menjaga privasi banget dan nggak mau memberikan wawancara di media.


8. Eike Batista (Brazil) – $30 billion : Pertambangan dan Minyak



Meski sempat putus sekolah, Batista terus berjuang untuk lepas dari baying-bayang ayahnya dan merintis bisnis hingga akhirnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ia memiliki ambisi untuk mengubah Rio de Janeiro menjadi sebuah kota modern dan berkembang.


9. Mukesh Ambani (India) – $27 billion : Petrokimia, Minyak, dan Gas




Mukesh (53) adalah seorang insinyur kimia yang keluar dari Stanford University dan bergabung Reliance pada tahun 1981. Ia pernah memberi istrinya sebuah pesawat jet pribadi pada hari ulang tahunnya. Dia memiliki hubungan kompak dengan adiknya Anil, dan mereka bekerja keras demi kepentingan bisnis minyak dan gas, ritel, telekomunikasi, hiburan, serta jasa keuangan untuk infrastruktur di India.


10. Christy Walton & family (USA) – $26.5 billion : Wal-Mart



Christy Walton adalah janda dari John Walton, yang merupakan putra pendiri Wal-Mart Sam Walton. Sam Walton membangun imperium global Wal-Mart dari sebuah toko kecil di Arkansas. Kini Christy Walton dan keluarganya menjadi pengecer barang terbesar di dunia!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews