1.5.09

HILLPARK SIBOLANGIT DUFANNYA DI SUMATERA UTARA

Narasumber : http://www.jalanjalanyuk.com/hillpark-sibolangit-taman-bermain-di-sumatera-utara/

HillPark Ada Di Mana?

Hillpark Sibolangit adalah sebuah taman bermain (themepark) yang terletak di SIBOLANGIT dan diklaim sebagai yang terbesar di pulau Sumatera. Terbagi menjadi 3 tema besar yaitu Lost City, Toon town, dan Heritage. Wahana yang ada diantaranya Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, dan amphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser.

Jika dilihat, taman bermain Hill Park yang ada di Sibolangit ini mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta, atau dengan Trans Studio yang ada di Makassar. Tetapi berbeda dengan Dufan, Hill Par masih lebih kecil. Dinamakan HillPark karena lokasinya sendiri berada di pegunungan, Grand Hill City Sibolangit, di mana waktu tempuhnya sekitar satu setengah jam dengan kendaraan pribadi dari Medan. Namanya juga di pegunungan, nggak heran jika jalanan berkelok-kelok tajam.

Ada Apa Saja Di HillPark?

The Heritage memiliki nuansa kastil yang megah. Arstitektur bangunan berupa kastil menjadikan anda layaknya prince atau princess. Kastil ini bernama Kastil Camelot. Terdiri dari permainan indoor dan carnival games untuk menguji kelincahan yang sangat menarik. Permainan: Camelot Shop/Souvenier Shop, Floor projection games, Komedi putar, Ombang ambing, Bom-bom, Bumper boat. Di sini juga bisa menonton film dengan teknologi 4D.

The Lost City memiliki nuansa arsitektur kuno purbakala bebatuan dengan kerangka Dinosaurus. Di zona ini terdapat berbagai permainan seru seperti Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel), Gelegar (akan menguji adrenalin anda), Kincir Raksasa, Telecombat, Ulang Alik, Kereta Hillpark. Foods: Lost City Food Court.

Toon Town memiliki nuansa anak kecil atau balita (kartun). Di Tema ini terdapat berbagai wahana seru atau permainan khas seperti: Puting Beliung, Mini BomBom, Ajut-Ajut, Baling-Baling, Battery Car, Kincir Mini, Taksi Gila, Tulalit. Foods: Toon town Foodcourt.


Narasumber : http://adinblog.wordpress.com/2009/06/28/hill-park-sibolangit-dufannya-sumut/

Hill Park, sebuah kawasan wahana bermain paling Gress dan paling Heboh di Pulau Sumatera. Berlokasi di Sibolangit Sumatera Utara. Sepintas mirip dengan Dunia Fantasi di Jakarta . Mungkin bisa dikatakan miniatur dari wahana bermain yang aku sebutkan tadi, yang luasnya masih lebih kecil. Tapi walau begitu cukup banyak juga permainan yang bisa dimainkan (bisa dilihat di gambar). Dan Semoga saja nanti kalo balik ke medan lagi dan kembali kesitu fasilitas permainannya dah komplit.Hill park Berlokasi di daerah pegunungan daerah Sibolangit ( di Grand Hill City Sibolangit, Jl. Letjen Djamin Ginting Km. 45). Perjalanan dari Medan menuju Green Hill Sibolangit menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan mobil, perjalanan harus extra hati-hati karena jalan yang harus dilalui menuju ke arah pegunungan brastagi sangat curam dan banyak belokan-belokan tajam.

” selamat datang di Hill Park”

The Heritage merupakan tema bernuansa kastil yang megah. Kastil ini dinamakan Kastil Camelot. Di dalamnya terdapat berbagai permainan indoor yang menarik. Kastil Camelot ini juga merupakan jalur untuk ke Tema Lost City dan Toon Town. Permainan: Camelot Shop/Souvenier Shop, Floor projection games, Komedi putar, Ombang ambing, Bom-bom, Bumper boat.

Salah satu sudut hillpark dilihat dari salah satu wahana yaitu Kincir Angin Raksasa

The Lost City merupaka tema dengan arsitektur kuno bebatuan dengan kerangka dinosaurus. Di zona ini terdapat berbagai permainan seru seperti Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel). Permainan : Gelegar, Kincir Raksasa, Telecombat, Ulang Alik, Kereta Hillpark.

Wahana yang paling menegangkan di Hill Park adalah Gelegar, kalau di dufan namanya Halilintar.. Dibandingkan dengan halilintar yang ada di dufan, gelegar ini terasa lebih lama dan lebih naik turun serta lebih terasa sakit karena goncangannya lumayan kuat .. hehehe… wahana ini merupakan wahana yang wajib dimainkan..

Toon Town merupakan tema yg dikhususkan untuk anak kecil atau balita. Di Tema ini terdapat berbagai wahana seru atau permainan khas cartoon. Permainan: Puting beliung, Mini BomBom, Ajut-ajut, Baling-baling, Battery car, Kincir Mini, Taksi gila, Tulalit.

Sebelum pulang… gaya dulu ah…

Perkiraan biaya yang dihabiskan : Tiket Parkir : Rp 3.000, Tiket masuk hari libur: Rp 20.000/orang (hari besar dan hari libur) Tiket masuk reguler : Rp 12.000/orang, Untuk sekali permainan dikenakan biaya juga, Game besar seperti Kincir Angin dan Roller Coaster dikenakan biaya Rp 12.000/orang. Game-game yang biasa aja dikenakan biaya Rp 10.000/orang. Jadi kalo mau nyoba seluruh wahan permainan, mungkin bisa habis 300.000-an per orang juga tuh. Belum lagi makan dan minum nya disana. Minimal untuk Makanan Rp 10.000 dan Minum Rp 7.000.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews