6.5.09

SEKS UNTUK PENDERITA JANTUNG

Bersebelahan, Posisi Ngeseks untuk Penderita Jantung
Narasumber : By tuty, okezone.com, Updated: 12/7/2010 4:54 AM

Saat ini dokter menyadari bahwa kehidupan seks yang normal memberikan banyak manfaat bagi pria yang menderita serangan jantung, tapi mereka perlu menjaga diri agar tidak terlalu lelah.

SECARA keseluruhan, berita seputar penyakit jantung dan seks sangatlah baik. Saat ini dokter menyadari bahwa kehidupan seks yang normal memberikan banyak manfaat bagi pria yang menderita serangan jantung, tapi mereka perlu menjaga diri agar tidak terlalu lelah.

Berikut adalah beberapa fakta seputar ini, seperti dilansir dari buku "Panduan Kesehatan Keluarga" karya Dr Miriam Stoppard.

1. Benar-benar tidak perlu menghilangkan aktivitas seksual seluruhnya, kecuali untuk penyakit jantung yang sangat parah.

2. Menurut penelitian, kematian akibat penyakit jantung koroner, yang terjadi selama atau sesudah sanggama, adalah kurang dari satu persen. Sebagian besar dokter percaya bahwa manfaat terapi lebih besar daripada risikonya.

3. Abstinensi total dapat menimbulkan stres psikologis, yang akan memperburuk kelainan jantung apa pun.

4. Dalam banyak kasus penyakit jantung, aktivitas seksual dapat memberikan manfaat, karena bercinta seperti melakukan olahraga sedang yang meningkatkan denyut jantung, sedikit peningkatan tekanan darah, dan perbaikan konsumsi oksigen.

5. Cobalah bercinta di pagi hari setelah tidur nyenyak dan cukup istirahat. Salah satu hal terbaik dari pensiun adalah tidak perlu bangun pagi pukul 07.00 setiap hari.

6. Perubahan posisi juga bisa membantu. Berbaring bersebelahan, wajah saling berhadapan, terasa lebih nyaman daripada posisi konvensional. Temukan posisi yang tidak menimbulkan kram dan ia bisa lebih banyak bergerak, sehingga pria tidak menjadi terlalu lelah.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews