6.5.09

WANITA LEBIH CEKATAN MENYETIR KETIMBANG PRIA ?

Narasumber :msn

KOMPAS.com — Menurut data yang dikeluarkan oleh MSN, dikatakan oleh Anne McCartt, asisten kepala penelitian dari Insurance Institute for Highway Safety, bahwa lebih banyak pria meninggal akibat kecelakaan kendaraan bermotor ketimbang wanita. Alasannya, karena pria lebih berani mengambil risiko ketika berada di balik kemudi ketimbang wanita, maka pria lebih cenderung terlibat kecelakaan kendaraan bermotor. Namun, mereka tak memiliki cara kemampuan mengemudi.

Secara statistik total, kecelakaan yang terkait dengan kendaraan yang dilakukan oleh pria adalah 33.733 orang, sementara wanita sekitar 14.633 orang dari usia yang beragam. Paling banyak terjadi di umur antara 30-59 tahun.

Dinyatakan pula dalam catatan yang sama bahwa banyak industri asuransi otomotif menyetujui teori bahwa pria, khususnya pria muda, berkendara lebih agresif ketimbang wanita. Dengan demikian, ini mengakibatkan bahwa para pengendara pria lebih cenderung mengabaikan peraturan dan rambu-rambu di jalan raya, semata-mata karena mereka suka mengambil risiko. Penelitian ini dilakukan di Amerika. Namun, jika penilaiannya dilakukan berdasarkan kecenderungan pria dan perilakunya, rasanya sah-sah saja jika dikatakan bahwa wanita memang cenderung lama dalam menilai, tetapi lebih teliti dan berhati-hati. Karena kebanyakan wanita tak memiliki keberanian untuk bersikap "hajar-bleh" dan mengambil risiko layaknya pria.

Meski riset dan data menunjukkan bahwa kebanyakan korban kecelakaan atau pelaku pengabai rambu jalanan adalah pria, tak langsung membuktikan bahwa wanita adalah pengendara yang lebih baik. Ini hanya membuktikan bahwa wanita berkendara lebih berhati-hati. Lebih baik aman ketimbang menyesal, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews