24.9.09

GRIYA OTOMOTIF

HONDA AKAN HADIRKAN HONDA UNICORN

Jumat, 25 September 2009 15.32 WIB


Kehadiran motor sport anyar dari Yamaha, Byson, memang sudah tinggal menunggu waktu saja, soalnya Yamaha tengah menguji motor ini. Namun apakah rival abadi pabrikan berlambang garpu tala ini yakni Honda akan diam saja. Sepertinya tidak.Sebab, Honda yang menjadi musuh abadi Yamaha, selain sedang menggodok rencana peluncuran CBR 150 versi CKD dikabarkan juga sedang menyiapkan sebuah varian penyegar untuk Mega Pro yakni Unicorn.


Jika kabar itu benar maka tentunya pasar motor Indonesia mengalami penyegaran lagi. Soalnya motor yang merupakan motor asal India ini secara kasat mata memang memiliki penampilan yang secara basic mirip dengan Mega Pro, namun terlihat lebih segar dari pendahulunya tersebut.Lihat saja bentuk batok lampu Unicorn yang dibuat lebih up to date, jauh dari kesan jadul Mega Pro yang masih pede mempertahankan lampu bulatnya.Belum lagi suspense belakang Unicorn yang telah menganut system monoshock.Dengan kelebihan kemampuan efisiensi konsumsi bensin layaknya motor Hondalainnya.Karena itulah tidak heran bila muncul pandangan, Unicorn merupakan masa depan dari Mega Pro dan akan dikeluarkan pada 2010 mendatang. Terlebih, bila kita melihat seluruh barisan samurai Honda yang ada, saat ini hanya Mega Pro sajalah yang masih belum dipermak oleh PT Astra Honda Motor (AHM).Data Teknis Unicorn:- Mesin: 149,1 cc, 4 langkah, air cooled OHC, Single silinder- Power: 13,3 bhp pada 8.000 rpm- Torsi: 1,3 kg/m pada 5.500 rpm- Akselerasi (0-60 km/jam): 5 detik- mileage: 60 Km/liter(dato/iv/and/dtc)

INI MOTOR SPORT BARU YAMAHA, BYSON


JAKARTA, KOMPAS.com — Isu soal keinginan Yamaha melepas produk barunya, Byson, ke pasar akhirnya terkuak. General Manager Marketing and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Bambang Asmarabudi membocorkannya saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (15/9)."Sekarang kami masih uji coba Byson. Jadi, kalaupun dilepas ke pasar, mungkin baru tahun depan," ungkap Bambang.Produk terbaru Yamaha ini mengusung mesin karburator berkapasitas 153 cc. Tampilannya mirip Yamaha FZ16. Sebelumnya, Byson diluncurkan pada September ini di India oleh Yamaha Motor Pvt Ltd India.Lampu depan telanjang, plus desain knalpot ala moge. Paduan lekukan pada bodi dan sasis mempertegas status Byson sebagai motor sport yang macho.Jika dilepas, Byson akan bertarung di segmen sport menengah dengan beberapa rival, yakni Honda Mega Pro dan Suzuki Thunder. Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), meski komposisi penjualan motor sport terkecil di pasar motor nasional, tetapi pertumbuhannya tetap positif.Per Agustus 2009, total penjualan wholesales motor sport di Indonesia mencapai 320.650 unit atau 8,6 persen dari total pasar. Dan tebak, siapa yang memimpin di segmen ini? Ya, Yamaha. Merek ini masih memimpin dengan pangsa pasar 43,9 persen (140.899 unit) dengan model unggulan V-ixion dan Scorpio Z.

MOBIL TATA SEHARGA 2500 USD, KINI SUDAH SIAP BABAT HABIS JALANAN MUMBAI INDIA
Sudah lama rasanya terdengar nama mobil Tata, tentu ini menjadi penantian cukup lama bagi mereka yang menunggu apakah menjadi pemenang undian untuk bisa memiliki mobil Tata pertama kalinya dengan kisaran harga 2.500 USD atau sekitar 25 juta rupiah saja. Begitu banyak orang yang ingin menjadi yang pertama untuk memiliki mobil mungil yang terbilang sangat amat murah ini. Tentunya ini menjadi dorongan sendiri bagi produsen yang mengembangkan mobil Tata Nano dan kini penantian tersebut akhirnya terjawab sudah.

Hadir untuk pertama kalinya di Mumbai, India dengan harga seperti yang ditawarkan yaitu 2.500 USD dan tentunya kini produksi mobil tersebut sudah sampai masa dimana sudah saatnya mobil tersebut dimiliki oleh orang Mumbai. Dan sebagai orang pertama yang beruntung memiliki mobil imut ini, jatuh kepada Ashok Vichare yang mengatakan bahwa dia membeli mobil ini karena mobil ini cukup imut dan sangat murah sekali, bahkan paling murah di India.

Dikabarkan bahwa untuk bisa menentukan siapa yang menjadi orang pertama ini, dilakukan metode undian sehingga nama pertama yang keluar akan menjadi pemilik pertama mobil ini. Untuk ketersediaannya sendiri, mobil Tata kini sudah ada sekitar 100.000 unit dan masih menunggu siapakah yang beruntung memiliki mobil ini selanjutnya. Hmmm, Anda tertarik untuk memilikinya? Berdoa saja, semoga mobil imut dan murah meriah ini suatu saat bisa masuk ke Indonesia. Narasuber : By thePinkFighter on July 18th, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews