1.5.09

TAMAN WISATA MATAHARI

Narasumber : January 11, 2009 by BogorGuide.com
Filed under Wisata Bogor

Berlokasi di km 77 jalan raya puncak bogor, kita dapat masuk ke Taman Wisata Matahari melalui dua jalan alternatif, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju puncak. Tempat wisata Matahari dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang meyegarkan dengan menyediakan fasilitas wisata untuk keluarga yang dapat dikatakan lengkap, mulai dari Villa, Kolam Renang, Wisata Air, ATV, Flying Fox, Taman Bermain Anak-Anak, dsb.

Pada spanduk resminya tertulis bahwa wisata matahari menyediakan fasilitas wisata mulai dari; Villa, Kolam Renang, Wisata Air, Paddle Boat, Mini Boat, Bumper Boat, Mobil dan Motor Safari, ATV Off Road, Arena Bermain anak, komidi putar, Wisata Sungai, Paket Outbond, Flying Fox dan Belanja di Super Bazzar.

Semua fasilitas ini dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 3000 untuk wisata air sampai dengan Rp. 15.000,- untuk Flying Fox.

Beberapa arena wisata yang dapat dikatakan unik dan jarang terdapat di arena wisata lainnya antara lain:

- Flying Fox
- ATV of f road
- Becak-becak-an untuk anak-anak (ukuran kecil)
- Bumper Boat (Semacam Bom-bom car tapi di air)

Namun nampaknya Lokasi Wisata ini belum selesai 100% dibangun dan di-manage dengan baik, karena masih ada sarana dan prasarana yang belum rapih, seperti jalan masuk yang sempit dan belum semua diaspal/diberi perkerasan, sehingga kalau hujan menjadi becek, manajemen wahana permainan dan pengelola-pengelola yang berbisnis di taman matahari, keamanan yang masih tidak meyakinkan dan banyak hal lain yang dikeluhkan oleh para pengunjung wisata ini. Sebenarnya dari lokasi, ide dan potensinya sudah sangat bagus, tinggal dituangkan semua ide-ide bagusnya dan dibangun dengan rapih dan nyaman, kemudian di tata dan dikelola dengan manajemen yang baik pula, Mudah-mudahan ke depan bisa lebih maksimal lagi pelayanannnya.

Demikian mudah-mudah manajemen taman matahari menerima dengan baik koreksi dan saran dari homepage ini sehingga para pengunjungnya semakin banyak dan tingkat kepuasannya bisa lebih maksimal.

Untuk Informasi dan reservasi, PRICE LIST, serta informasi resmi lainnya yang lebih lengkap dapat menghubungi:
DSL Management
0251 9191555, 0813.86080718 / 0251 9191555

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews